Tuesday

Mengirim Blog dari Hand phone

Mengirim naskah blog dari Handphone (Mobile Blog)
Bagi anda yang sering bepergian dan tak sempat bawa komputer ato laptop kesana-kemari, Hasrat anda untuk Nge-blog tiap saat mungkin sedikit kurang tersalurkan. Jangan kuatir untuk mengatasi keadaan seperti di atas, Blogger sudah menyediakan fasilatas Online yaitu fitur yang memungkinkan kita mengirim naskah blog lewat Handphone atau mobil phone sebagai pengganti komputer.
Pastikan bahwa HP dan operator seluler yang anda pakai punya fasilitas untuk mengirim E-mail (Bisa dipakai untuk koneksi internet). Kalau Handphone kita sudah Ok, tinggal mengatur setting Blog kita agar E-mail yang kita kirim dari HP akan diperlakukan sebagai postingan naskah blog.
Berikut cara mengaturnya :


  1. Masuk ke Dashboard Blogger, klik Tab Setting

  2. Klik Tab Email

  3. Di bagian bawah terdapat lajur Mail To Blogger Address . Di lajur ini ada kotak kosong masukkan kata sandi atau rahasia sesuai selera anda. (buat aja yang mudah diingat). Lihat gambar di bawah.


    Misal kotak kosong tersebut kita kasih kata “Contoh” maka alamat Mail To Blogger akan menjadi : sinungku.contoh@blogger.com.
    Ingat kata sandi ini jangan sampai orang lain tahu karena sekali tau, mereka dapat mengirim, mengupdate blog kita tanpa bisa dicegah. (isi Blog kita bisa dimasukin postingan yang mungkin tidak sesuai dengan keinginan kita, bisa bahaya khan??).

  4. kasih tanda tik / centhang pada kotak Publish bila naskah blog yang kita kirim dari HP bisa langsung dipublikasikan. Bila tidak ngasih tanda tik pada kotak publish maka naskah blog kita dari HP akan dianggap atau disimpan sebagai draft , dan ini baru bisa muncul di blog bila kita sudah mengubah statusnya.

  5. Klik SAVE SETTING, ok dah selesai.



Kesimpulannya : kalo kita mau mengirim naskah blog lewat Hand phone maka kirim saja E-mail ke alamat : Mail To Blogger address (kalau contoh di atas berarti E-mail dikirim ke : sinungku.contoh@blogger.com.). Subyek E-mail akan menjadi Judul Naskah di Blog kita, sedang isi E-mail akan menjadi isi naskah Blog.
Ok gampang khan!!! Selamat Nge-blog darimanapun anda berada.

Related Posts by Categories - Postingan Sejenis :



APA ITU META TAG ?

What are meta tags? Meta tags are HTML codes that are inserted into the header on a web page, after the title tag. They take a variety of forms and serve a variety of purposes, but in the context of search engine optimization when people refer to meta tags, they are usually referring to the meta description tag and the meta keywords tag. Read More...

Memfilter Iklan Google Adsense Yang Muncul di Web

To create and manage a filter list of websites whose ads you'd like to restrict from showing on your site or AdSense for search results pages, simply log in to your account at https://www.google.com/adsense and click the Competitive Ad Filter link below the AdSense Setup tab. You can create separate filter lists for your content pages and for your AdSense for search results pages. Ads for the websites that you add to your competitive ad filter list typically will not run on your pages, but remember that filtering sites may decrease the number of ads that can appear on your pages as well as decrease your potential earnings. Read More...