Berikut adalah tips Bagaimana cara membuat laporan penghasilan google adsense dari account kita yang dapat diterima melalui email pribadi kita. Dengan laporan ini tentunya kita gak perlu repot - repot untuk login ke Google adsense tapi dengan cukup membuka email dan kita bisa melihat seberapa penghasilan yang sudah kita peroleh.
Sebelum membuat laporan yang dapat dikirim melalui email, Anda harus terlebih dahulu menyimpan template laporan menggunakan pengaturan laporan yang Anda inginkan untuk mengirim melalui email. Anda dapat membuat template laporan dengan mengikuti langkah-langkah ini. Setelah Anda menyimpan dan memberikan nama pada laporan, lakukan langkah-langkah sebagai berikut:
- Masuk ke account Anda di www.google.com/adsense.
- Dalam tab Laporan, buka halaman Manajer Laporan.
- Perbarui frekuensi laporan yang Anda minta dari Tidak pernah ke harian, mingguan, atau bulanan.
- Pilih alamat email untuk menerima laporan atau klik link 'edit alamat' di atas untuk memasukkan penerima lainnya. Jika Anda memilih untuk menambahkan penerima lain, cukup masukkan alamat email ke dalam kotak Edit alamat email, pastikan dieja dengan benar, kemudian klik Simpan alamat. Sekarang Anda dapat memilih penerima tersebut dari menu drop-down.
- Pilih format laporan Anda: CSV atau CSV Excel. kita akan menerima laporan dalam bentuk format file Zip.
- Klik Simpan perubahan agar laporan Anda dijadwalkan untuk pengiriman melalui email.
ENGLISH VERSION
How do I set up an emailable report?
Before setting up a report that can be emailed, you will first need to save a report template using the reporting settings that you would like to send by email. You can set up a report template by following these steps. Once you have saved and named your report, just do the following:
- Log in to your account at www.google.com/adsense.
- Under the Reports tab, visit the Report Manager page.
- Update the frequency of the report you are requesting from Never to daily, weekly or monthly.
- Choose your email address to receive reports or click the 'edit addresses' link above to enter another recipient. If you choose to add another recipient, just type their email address into the Edit email addresses box, making sure it is spelled correctly and click Save addresses. You will now be able to select that recipient from the drop-down menu.
- Select the format of your report: CSV or CSV Excel. We will send your report as a Zip file.
- Click Save changes and your report will be scheduled for emailing.