Thursday

Blogger.com VS Wordpress.com : Kelebihan dan kekurangannya

Sedikit panduan untuk menentukan pilihan apakah kita mo nge- blog pakai Blogger atau wordpress. perlu diperhatikan bahwa tips ini hanya untuk blog gratisan.

Tool Yang terintegrasi
Wordpress.Com menyediakan banyak Tool yang dapat anda gunakan dengan baik. Sebagai contoh : adanya fasilitas Web statistic [yang] langsung ada di (dalam) dashboard (Terintegrasi). Dengan fasilitas ini kamu dapat mengamati berapa banyak jumlah pengunjung blog tiap hari, dari tempat mana pengunjung masuk serta kata kunci yang dipakai untuk menemukan blogmu.

Kita tidak akan temukan fasilitas ini di (dalam) blogger.com. Biasanya pemakai blogger, mengistall sendiri fasilitas ini dengan mendownload dari internet.

Anti Spam
Di (dalam) kasus menanggulangi spam, wordpress.com lebih unggul dibandingkan blogger.com. Wordpress.Com telah dilengkapi dengan Plug-in anti-spam- (yang dikenali oleh Askimet)

Pada blogger.com, anti spam dapat di dilakukan dengan moderation order dari commenting system-nya. Tapi hal ini kurang nyaman.

Pingback
Wordpress sudah menyajikan fasilitas pingback pada sistem komentar . Pada saat salah satu Url dari posting kita terdapat di blog lain, otomatis akan terjadi pingback yang dapat dilihat pada daftar komentar. Di (dalam) Blogger.Com, kamu tidak bisa membuat suatu pingback

Maka...

Wordpress.Com lebih banyak menyediakan fasilitas Plug-in untuk para pemakai nya. Sedang para pemakai Blogger.Com biasanya menginstall sendiri dengan mencari di situs - situs penyedia plug-in

Tetapi...

Tentukan Targetmu
Jika kamu membuat suatu blog hanya untuk Hobi tanpa tujuan lain misal untuk mencari uang, kami sarankan memilih wordpress.com .Bagi pemula, Wordpress.Com telah menyajikan apapun terutama bagi kamu yang masih awam dengan perintah2 HTML.

Tetapi, jika target mu membuat blog- di samping kegemaran- juga ingin mencari dolar, saya sarankan menghindari pemakaian wordpress.com (gratisan). Mengapa? Sebab wordpress.com tidak mengijinkan para pemakai nya untuk memasang iklan. Yang terjadi iklan dari google adsense sering tidak muncul bila kita pasang di wordpress gratisan.

Blogger.com? Jawaban pilihan, bila anda menginginkan blog gratisan yang mudah dapat dipasangi kode-kode iklan dari GA. Bukan rahasia lagi salah satu tujuan Gooogle membeli Blogger.com adalah untuk memasarkan media iklan melalui sebuah blog gratisan, dan terbukti sekarang banyak yang memakai blogger.com dalam mencari dollar khususnya dari GA.


Kesimpulan :
kalau blognya mo dipasangin Iklan Google adsense pilih aja Blogger.com, tapi kalo cuma untuk posting..yah pakai aja Wordpress.com


Ps : Bagi anda yang keberatan dengan tulisan ini.... eamang GUE pikirin!!!

Related Posts by Categories - Postingan Sejenis :



APA ITU META TAG ?

What are meta tags? Meta tags are HTML codes that are inserted into the header on a web page, after the title tag. They take a variety of forms and serve a variety of purposes, but in the context of search engine optimization when people refer to meta tags, they are usually referring to the meta description tag and the meta keywords tag. Read More...

Memfilter Iklan Google Adsense Yang Muncul di Web

To create and manage a filter list of websites whose ads you'd like to restrict from showing on your site or AdSense for search results pages, simply log in to your account at https://www.google.com/adsense and click the Competitive Ad Filter link below the AdSense Setup tab. You can create separate filter lists for your content pages and for your AdSense for search results pages. Ads for the websites that you add to your competitive ad filter list typically will not run on your pages, but remember that filtering sites may decrease the number of ads that can appear on your pages as well as decrease your potential earnings. Read More...