Monday

Membuat Jadual Publikasi Postingan Blogger Secara Otomatis

Sadar atau tidak kadang Mod kita dalam menulis artikel blog yang akan kita posting tiap harinya berbeda- beda. kalo lagi mod bagus mungkin kita bisa membuat tulisan lebih dari satu artikel. tapi kalo lagi BT.. yach mungkin 1 bulan bisa baru publikasi 1 biji aja. (persis pengalaman gue nich...!!).

Blogger telah menawarkan fitur baru, dalam hal ini mengenai jadual publikasi dari postingan kita. dalam fitur ini kita bisa mengatur kapan postingan kita akan dipublikasikan. Misal kalo lagi mod dalam 1 hari kita bisa nulis 5 artikel, tulisan ini bisa kita atur waktu publikasinya secara otomatis yang meliputi : tanggal dan jam publikasi. sebagai contoh : 5 postingan tersebut kita tulis pada tanggal 1 januari 2008, maka waktu publikasinya bisa kita buat : tanggal 6, 8, 10, 11 dan 12 Februari 2008.

Untuk mengatur jadual Publikasi dari postingan blogger, berikut caranya :

1. Silahkan Sign di www.draft.blogger.com/. ingat bukan sign in di alamat blogger yang seperti biasanya : www.blogger.com.

Kemudian masukkan ID user yang biasa anda pakai buat login di Blogger.




2. Setelah itu akan terbuka ke halaman dashboard. silahkan mulai membuat tulisan artikel di halaman postingan. Kemudian Klik "Pilihan Posting" (lihat gambar yang dilingkari merah). Isi waktu : tanggal dan jam kapan Postingan akan dipublikasikan (Lihat gambar yang dilingkari merah).



3. langkah terakir Tekan tombol " Mempublikasikan Posting ".
Sekarang tinggal menunggu hasil postingan anda yang akan terpublikasikan sesuai setting waktu yang telah anda buat seperti langkah no 2.

Sebagai contoh postingan ini saya buat tanggal 22 Maret 2008, tetapi baru terpublikasi seacara otomatis pada tanggal 24 maret 2008.

Related Posts by Categories - Postingan Sejenis :



APA ITU META TAG ?

What are meta tags? Meta tags are HTML codes that are inserted into the header on a web page, after the title tag. They take a variety of forms and serve a variety of purposes, but in the context of search engine optimization when people refer to meta tags, they are usually referring to the meta description tag and the meta keywords tag. Read More...

Memfilter Iklan Google Adsense Yang Muncul di Web

To create and manage a filter list of websites whose ads you'd like to restrict from showing on your site or AdSense for search results pages, simply log in to your account at https://www.google.com/adsense and click the Competitive Ad Filter link below the AdSense Setup tab. You can create separate filter lists for your content pages and for your AdSense for search results pages. Ads for the websites that you add to your competitive ad filter list typically will not run on your pages, but remember that filtering sites may decrease the number of ads that can appear on your pages as well as decrease your potential earnings. Read More...