Monday

Microsoft akan Membeli Yahoo Untuk Menyaingi Bisnis Google

Menyimak perkembangan berita internet pada akhir - akhir ini kita dikejutkan oleh rencana Microsoft untuk membeli (mengakuisisi) Yahoo. Bahkan Secara resmi pihak Microsoft sudah mengajukan penawaran harga ke Yahoo. Alih - alih pembelian ini salah satu tujuannya adalah untuk menyaingi Google.

Nah Tentunya pihak Google merasa kebakaran jenggot atas usaha ini. Bahkan pihak Google menuduh bahwa Microsoft telah melakukan "Usaha Ilehal " dalam bisnis internet.


Untuk tau berita selengkapnya silahkan simak berita di bawah ini yang bersumber pada Harian Repubilka.

Google: Usust Akuisisi Microsoft dan Yahoo

Microsoft dituduh melakukan pelanggaran serius.


SAN FRANSISCO--Perusahaan internet raksasa Google tidak suka dengan upaya Microsoft yang menawar rivalnya, Yahoo senilai 44,6 miliar dolar AS. Manajemen Google meminta regulator meninjau ulang kesepakatan yang dibuat dua perusahaan tersebut.

''Penawaran Microsoft terhadap Yahoo menimbulkan pertanyaan besar,'' kata David Drummond, SVP Corporate Development dan CLO Google dalam pernyataan resminya. ''Ini bukanlah tentang transaksi finansial sederhana, satu perusahaan mengambil alih perusahaan lain. Ini soal prinsip dasar internet, keterbukaan dan inovasi,'' imbuhnya.

Jumat silam Microsoft mengumumkan pihaknya menawar akuisisi Yahoo senilai 44,6 miliar dolar AS. Drummond menuduh Microsoft menggunakan kelebihanannya berkompetisi dalam pasar personal computer (PC) untuk memperoleh keuntungan yang tidak pantas dan pengaruh ilegal dalam industri internet. Diperkirakan hal yang sama akan dilakukan saat akuisisi Yahoo disetujui. Ia menuduh Microsoft melakukan pelanggaran hukum yang serius.

Namun kuasa hukum Microsoft, Brad Smith Ahad lalu mengemukakan, penggabungan usaha (merger) antara Microsoft dan Yahoo akan menghasilkan kompetisi sehat untuk Google. ''Akan ada pasar yang kompetitif dengan membangun kompetitor nomor dua dalam internet search and online,'' katanya dalam pernyataan resmi di website Microsoft.

Microsoft juga menyatakan, pengambilalihan Yahoo itu untuk mengakomodasi pengiklan dan konsumen. Pasalnya Microsoft dan Yahoo berupaya untuk bisa mengungguli Google. Microsoft yakin pengambilalihan tersebut dapat dilaksanakan paling lambat akhir tahun ini.

Namun Google melihatnya dari sisi berbeda. Menurut Google, Microsoft hendak memutuskan inovasi dan mengembangkan sistem operasi Windows untuk mengadakan PC sehingga konsumen secara otomatis mendapat pelayanan online, seperti surat elektronik, pesan instan, yang dikontrol pembuat perangkat lunak terbesar dunia itu.

Analis menilai, meskipun Microsoft memiliki kekuatan dominan dalam pasar perangkat lunak PC, namun merger bersama Yahoo membantunya mereposisi di tengah perubahan teknologi dengan lebih banyak aplikasi online.

Kebijakan Kompetisi dan Antitrust Komite Yudisial Kongres (The Congressional House Judiciary Committee's Antitrust and Competitive P

erbesar yang pernah ada terkait isu yang penting, kompetisi di internet,'' kata Ketua Komite John Conyers.

Yahoo rencananya akan memberikan Microsoft search engine untuk berkompetisi dengan Google. Selama ini Google adalah portal web terpopuler penyedia surat elektronik, belanja dan berita, dan menjadi merek ternama untuk aktivitas online.

Dengan keunggulan Google tersebut, Yahoo mengalami pengurangan secara drastis dalam berkompetisi dengan Google yang sudah bisa melakukan perdagangan online. Analis memperkirakan tawaran Microsoft akan disetujui Yahoo.

Banyak analis memperkirakan, kesempatan Yahoo menjadi milik Microsoft sangat kecil. Pasalnya harga sahamnya terus menurun setelah adanya tawaran tersebut. Laba Yahoo juga turun sejak 2006. Jika Yahoo menerima pinangan Microsoft, regulator antitrust (penentang penggabungan industri) di Amerika Serikat (AS) dan Eropa akan mengadakan penilaian mendalam.



Related Posts by Categories - Postingan Sejenis :



APA ITU META TAG ?

What are meta tags? Meta tags are HTML codes that are inserted into the header on a web page, after the title tag. They take a variety of forms and serve a variety of purposes, but in the context of search engine optimization when people refer to meta tags, they are usually referring to the meta description tag and the meta keywords tag. Read More...

Memfilter Iklan Google Adsense Yang Muncul di Web

To create and manage a filter list of websites whose ads you'd like to restrict from showing on your site or AdSense for search results pages, simply log in to your account at https://www.google.com/adsense and click the Competitive Ad Filter link below the AdSense Setup tab. You can create separate filter lists for your content pages and for your AdSense for search results pages. Ads for the websites that you add to your competitive ad filter list typically will not run on your pages, but remember that filtering sites may decrease the number of ads that can appear on your pages as well as decrease your potential earnings. Read More...